Cara membuat user Domain pada windows server 2012

Kita kali ini membahas menambahkan user pada Windows Server domain. disini kita menggunakan windows server 2012 dan tentunya telah menginstall AD DS, jika belum silahkan mengklik link ini.

Tahap pertama kita perlu membuat Active Directory Users and Computers yaitu dengan cara pada server manager pilih AD DS, kemudian pada AD DS klik server yang ada pada AD DS dan klik kanan. pada tahap ini silahkan pilih Active Directory Users and Computers

Setelah AD UC ini terbuka maka sekarang kita menambahkan organizational Unit baru pada domain IT-borneo.id. Cara nya pada domain IT-borneo, kemudian klik new dan pilih Organizational Unit.

berikkan Nama IT-Borneo Group pada Organizational Unit ini.

Selanjutnya kita sekarang baru akan membuat akun baru untuk user. caranya pada IT Borneo Group yang baru kita buat sebelumnya, klik New kemudian pilih User.

Pada tahap ini silahkan isi Firstname dengan nama user yang akan menggunakan sebuah komputer, disini kita menggunakan nama boss.disini kita perlu mengisi First name dan user logon name, sisanya adalah optional.

Setelah mengklik next maka selanjutnya adalah mengisi password yang dinginkan untuk user boss ini. disini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi yaitu.

  1. Password minimal 8 character kalau tidak salah
  2. Menggunakan huruf besar dan huruf kecil
  3. Menggunakan angka

disini berikan tanda check pada user cannot change password dan juga password never expires.

Selanjunya adalah summary, disini tinggal finish maka user akan terbuat.

Setelah selesai dengan tuturial ini maka selanjutnya kita perlu memasukkan user pada boss ini pada komputer boss. teman-teman dapat membaca tutorial tersebut pada link berikut.

https://it-borneo.id/cara-join-domain/

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juni 15, 2017

    […] pastikan teman-teman telah menginstall AD DS pada tutorial sebelumnya dan juga teman-teman perlu menambahkan user baru terlebih dahulu kedalam windows server 2012. Kita tidak perlu menginstall DNS Server ataupun Web Server karena kita disini fitur domain itu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.